Jumat, 27 Mei 2011

TEMPAT WISATA DI TAKENGON

1. Panorama Pantan Terong
Alamat Lokasi : Kecamatan Bebesen, jarak tempuh sekitar 7,5 km dari Kota Takengon
Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk wisatawan seperti; Musolla, Gazebo, Helypet dan Cafe. Posisi Pantan Terong yang tinggi ini dapat dijadikan lokasi terbang layang (gantole)
2. Pantai Menye
Alamat Lokasi : Kota Kecamatan Bintang, tepatnya di sebelah timur danau Laut Tawar
Lokasi : Ada dua rute perjalanan yang bisa dicapai yaitu jalur utara dan selatan. Bila melalui jalur utara Anda bisa melalui Takengon sekitar 18 Km, dan bila melalui jalan selatan jarak tempuhnya agak lebih panjang sekitar 24 Km dengan waktu tempuh 20 sampai 30 menit.
Pantai Menye (Pantai Manja) menjadi salah satu obyek wisata menarik.Pantai ini tidak saja strategis secara geografis, tetapi juga memiliki pemandangan yang sangat menawan.
3. Air Terjun Mengaya
Alamat Lokasi : Desa Mengaya, Kec.Bintang. Kabupaten Aceh tengah
Cara Menuju Lokasi : Jalan untuk menuju obyek wisata ini melalui jalan setapak.
Obyek Wisata Air Terjun ini berdekatan dengan obyek wisata Danau Lut Tawar. Melalui jalan setapak yang sudah beraspal, pengunjung bisa menikmati panorama hutan yang asri dan udara yang sejuk di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun ini.
4. Goa Loyang Koro
Alamat Lokasi : Terletak di desa Toweren, Kecamatan Laut Tawar, hanya 7 Km dari Kota Takengon
Cara Menuju Lokasi : Anda bisa menjangkau objek wisata ini dengan kendaraan bermotor, mobil dan becak motor khas Aceh.
Goa Loyang Koro adalah salah satu objek wisata yang terletak di kaki gunung Birahpanyang, sekitar 15 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 20 meter. Ada dua versi sejarah dari goa ini, yang pertama menyebutkan bahwa goa ini dulunya adalah tempat bersembunyi Sultan Aceh dari kejaran tentara Belanda, ada juga versi lain yang menyebutkan bahwa pernah terjadi pertikaian antara pengembala kambing dengan pengembala kerbau yang menyebabkan runtuhnya dinding Goa sehingga jalan tertutup dan tidak dapat dilewati.
5. Pacuan Kuda Tradisional Gayo
Alamat Lokasi : Blang Pebangka Pegasing - Aceh Tengah
Cara Menuju Lokasi : Bisa menggunakan transportasi umum
Pacuan Kuda merupakan atraksi khas dari tanah gayo, dan merupakan kegiatan event tahunan dari Kabupaten ini. Suasana ini terasa sangat kental dengan budaya pesta rakyat, karena memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi, dan menjadikannya obyek wisata budaya dan keluarga yang atraktif.

http://adienzd.blogspot.com/2010/06/tempat-wisata-di-takengon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ya ya ya